thumb

Wali Kota Pontianak Tinjau Posko Lapangan Penanganan Karhutla

Wali Kota Pontianak pada Selasa (01/08/2023) meninjau Pos Lapangan Penanganan Karhutla yang terletak di Jalan Sepakat 2, Kelurahan Bansir Darat, Kecamatan Pontianak Tenggara.  Pos Lapangan tersebut merupakan pos induk yang didirikan oleh BPBD Kota Pontianak guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah rawan karhutla, disamping delapan pos lain yang didirikan di delapan titik lokasi yang berbeda. Turut hadir bersama Wali Kota Pontianak, Kapolsek Pontianak Selatan, Danramil Pontianak Selatan dan Tenggara, Camat Pontianak Selatan dan Tenggara, serta Lurah Bansir Darat dan Lurah Parit Tokaya.

Tujuan dari kunjungan Wali Kota tersebut adalah untuk memastikan kesiapsiagaan para petugas yang telah ditempatkan di sejumlah titik lokasi rawan karhutla. Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga mengungkapkan, bahwa setiap pos yang dibangun tersebut juga dilengkapi dengan petugas yang selalu berjaga ditunjang dengan peralatan dan perlengkapan pemadaman, untuk menghadapi potensi karhutla di wilayah terebut.

“Kita lebih mengutamakan pencegahan dengan membentuk tim patroli setiap hari dengan berkeliling di titik-titik rawan karhutla. Kita juga sambil mengimbau kepada masyarakat jangan sampai ada satu pun terjadi kebakaran lahan di wilayah Kota Pontianak,” ujarnya.