thumb

SUKSESKAN PROGRAM ASN MENANAM, ASN BPBD KOTA PONTIANAK TANAM BIBIT CABE DAN SAYUR

ASN BPBD Kota Pontianak melakukan penanaman tanaman cabe pada Jumat (04/08/2023) di halaman kantor BPBD Kota Pontianak setelah melaksanakan olahraga Jumat pagi. Penanaman tanaman cabe tersebut dilakukan dalam rangka ikut mensukseskan Gerakan Menanam Sayur. Gerakan Menanam Sayur yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kota Pontianak ini dilakukan dengan tujuan untuk mengendalikan inflasi di Kota Pontianak. Sebelum melakukan penanaman di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dua orang ASN dari masing-masing OPD mengikuti Capacity Building guna mendapatkan pengetahuan dan semangat menanam sayur.

Selain bertujuan untuk mengendalikan inflasi, Gerakan Menanam ini juga bertujuan untuk membentuk pribadi pegawai daerah yang produktif. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak, Mulyadi saat membuka acara Capacity Building di Ruang Rapat Sultan Syarif Abdurrahman Alkadri di lingkungan Kantor Wali Kota Pontianak. Lebih lanjut Sekda Kota Pontianak menyampaikan, gerakan ini dilakukan sebagai tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo untuk menggiatkan peningkatan produksi pangan, terutama di daerah non-sentra melalui program Tanam Pekarangan.

Lebih lanjut Sekda Kota Pontianak mengatakan, dari ribuan jumlah ASN daerah yang melakukan kegiatan penanaman tersebut, secara perlahan diharapkan  dapat mempengaruhi perilaku warga disekitar tempat tinggal masing-masing jika dilakukan secara konsisten.

Menindaklanjuti arahan yang disampaikan Sekda Kota Pontianak, Sekretaris BPBD Kota Pontianak Muhamad Yasin menyampaikan, penanaman bibit cabe di halaman BPBD Kota Pontianak ini sebagai langkah awal untuk mensukseskan Gerakan Menanam tersebut. Berikutnya tidak hanya tanaman cabe yang ditanam, namun akan ditambah dengan jenis tanaman sayur lainnya. Sayuran yang sudah ditanam tersebut diharapkan kepada semua ASN khususnya di lingkungan BPBD Kota Pontianak dapat menjaga dan merawatnya sehingga dapat tumbuh dengan baik, menghasilkan dan bermanfaat bagi seluruh ASN BPBD Kota Pontianak. (EY)

Sekrteris BPBD Kota Pontianak Muhamad Yasin saat memimpin penanaman bibit cabe di halaman kantor BPBD Kota Pontianak.