thumb

API KEMBALI LAHAP 1 UNIT RUMAH DI GANG KASUARI

 

        Kebakaran pemukiman kembali terjadi. Kali ini api melahap 1 unit rumah di Jalan Merdeka Gang Kasuari Kelurahan Mariana Kecamatan Pontianak Kota pada Selasa 15 November 2022 tepatnya pukul 18.28 WIB.

Menurut keterangan warga sebelum terjadi kebakaran, warga melihat adanya percikan api yang muncul pada kabel listrik teras rumah korban kemudian terjadi ledakan pada kabel tersebut. Api lalu membesar dan menghanguskan rumah 2 lantai tersebut dengan cepat. Tak lama setelahnya beberapa armada kebakaran yang tiba di lokasi bahu-mebahu membatu proses pemadaman api.

 Kepala Pelaksana BPBD Kota Pontianak Ir. Haryadi S. Triwibowo juga terjun langsung ke lokasi kejadian kebakaran. Menurutnya lokasi kebakaran yang berada di gang sempit dan lokasi padat penduduk membuat para petugas pemadam kebakaran terkendala saat memadamkan api sehingga api akhirnya baru dapat di padamkan sekitar pukul 19.20.

(Gambar: Kepala Pelaksana BPBD Hadir di

Lokasi Kejadian Kebakaran)

(Gambar: BPBD Kota Pontianak memberikan

Bantuan Logistik dan MSS pada Korban

Kebakaran)

Sementara menurut hasil Assessment Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Pontianak, jumlah rumah terdampak adalah 1 unit rumah atas nama Nuraini (65 Tahun) dengan kerusakan sekitar 50%. Saat ini korban diketahui mengungi ke rumah kerabat. Tidak ada korban dalam kejadian ini namun kerugian materiil diperkirakan cukup besar.

Sesuai hasil Assessment tersebut diatas BPBD Kota Pontianak memberikan bantuan berupa makanan siap saji dan bantuan logistik kebutuhan dasar sesuai standar. Namun hingga berita ini diturunkan penyebab kejadian masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

 

(Vony Apriliani – BPBD Kota Pontianak)